Cara Memilih Versi PHP pada cPanel

0
574

Hallo, sekarang saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana Cara Memilih Versi PHP pada cPanel. PHP Merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer untuk pengembangan website, php biasanya ditanamkan bersamaan dengan html. PHP digunakan untuk mengembangkan website yang bersifat dinamis. PHP juga banyak digunakan oleh para developer untuk mengembangkan sebuah Conten Managemen Sistem.

Sejarah PHP

Menurut Wikipedia PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan skrip yang digunakan untuk mengolah data formulir dari web. Versi PHP yang banyak digunakan adalah versi PHP 4.0 versi itu sangat populer saat awal abad ke 21. Karena versi php tersebut mempunyai kemampuan untuk mengembangkan web yang cukup kompleks tetapi dengan kecepatan yang stabil.

Selanjutnya php 5.0 muncul pada tahun 2004. Pada versi ini inti interpreter dari php banyak terjadi perubahan besar, di versi ini juga php mulai memasukan pemrograman berorientasi objek.  Nah Versi PHP Terbaru yang stabil saat ini adalah versi versi 7.0.16 dan 7.1.2 yang resmi dirilis pada tanggal 17 Februari 2017

Pemilihan Versi PHP ini cukup penting, karena biasanya jika kita memilih versi php yang salah pada cpanel kita maka program yang kita jalankan akan error dan akan sedikit terjadi banyak masalah. Jadi Pastikan anda memilih versi php di cpanel yang tepat sesuai dengan kebutuhan sistem anda. Llau bagaimana caranya? simak berikut ini

  1. Silakan anda login terlebih dahulu ke cPanel anda.
  2. Kemudian Pilih Select PHP VersionCara Memilih Versi PHP pada cPanel
  3. Nah maka anda bisa meilih versi php berapa yang ingin Anda pakai. Jika sudah silakan Anda save.Cara Memilih Versi PHP pada cPanel (2)

Maka sekarang anda sudah memilih versi php sesuai keinginan anda, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat, terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here